Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Meningkatkan Nilai Jual Rumah

Memiliki keinginan untuk menjual rumah? tentunya saat ini merupakans aat yang cukup menentukan apakah investasimu selama ini sukse dan memberikan keuntungan atau justru malah merugikan. Nilai jual yang akan kamu tentukan tentu ingin lebih tinggi dari hargapasaran yang ada bukan. Oleh karena itu kamu perlu untuk membuat rumah yang akan dijual menjadi tampak lebih menarik agar tidak ditawar habis – habisan oleh calon pembeli nanti. Hindari untuk melakukan transaksi jual beli rumah dengan nilai jual yang dibawah pasaran meskipun kamu menjual rumah untuk mendapatkan dana cepat pastikan nilai jual terendah adalah nilai pasaran rumah yang ada.

Bagi kamu yang berniat untuk menanti keuntungan dari menjual rumah. Yuk terapkan dan simak uraian cara meningkatkan harga jual rumah di bawah ini .

Renovasi Dan Cat Ulang Rumah

Melakukan sedikit perbaikan pada rumah yang mengalami beberap acacat dan kerusakan tidak akan menjatuhkan nilai jual rumahmu. Calon pembeli tentu tidak ingin mengeluarkan kembali sejumlah uang untuk melakukan perbaikan yang cukup besar. Calon pembeli cenderung memberikan penawaran harga yang sangat rendah pada rumah dengan kondisi yang harus banyak diperbaiki. Bila rumah yang akan kamu jual memiliki dinding yang kusam atau sudah mulai mengelupas, ada baiknya untuk mengecat ulang agar rumah tampak lebih cntik dipandang. Cukup cat dengan warna netral seperti putih atau abu – abu. Dinding yang tampak tidak terurus atau kotor akan membuat pembeli enggan untuk membeli rumah yang kamu tawarkan dengan harga tinggi.

Membersihkan Dan Merapikan Tampilan Rumah

Bila rumah memiliki halaman yang cukup luas, pastikan tidak ada rumput liat yang tumbuh di pekarangan. Calon pembeli tentu akan melihat penampilan luar rumah terlebih dahulu maka itu pastikan penampilan halaman dan luar rumah sudah tampak rapih dan bersih. Tambahkan beberap atanaman hias atau bebatuan cantik untuk memberikan kesan hidup pada halaman rumah yang kosong. Bila tampilan luar rumah sudah tampak sedap dilihat, pembeli tidak akan menolak jika nilai jual yang ditawarkan tinggi.

Selain penampilan luar, pastikan di dalam rumah pun spenuhnya dalam kondisi yang sangat bersih. Bila rumah sudah dikosongkan dari perabotan pastikan setiap sudut ruangan bersih dan tidak ada bau aneh. Namun bila rumah masih dalam keadaan ditempati, jangan lupa untuk memastikan rumah dalam keadaan rapi, teratur dan bersih sehingga pembeli akan mersa nyaman.

Periksa Kembali Fasilitas Rumah

Fasilitas seperti keran air, listrik, saklar hingga lainnya. pastikan semuanya berjalan dengan semestinya. Pembeli rumah saat ini cenderung lebih sensitif akan hal – hal yang mendetail. Ia tentu akan memeriksa seluruh fasilitas dan fitur yang ada di dalam rumah untuk memastikan keyakinanya. Jangan sampai keyakinannya berubah karena satu hal yang membuatnya ielfeel. Periksa semua colokan listrik, saklar, dan keran air yang ada di seluruh ruangan. Pastikan semuanya berfungsi. Bila ada yang tidak beres, segera ganti dan perbarui.

Segarkan Tampilan Rumah

Periksa kembali eksterior dan interior rumah. Apakah ada lumut yang menempel pada dinding atau kamar mandi ? bila ada kamu tentu wajib untuk menyingkirkannya. Lumut – lumut akan membuat rumah tampak sepert tidak terawatt. Hindari untuk memberikan kesan rumah seakan tidak terawat atau tampak angker. Tidak aka nada seorangpun yang ingin tinggal di rumah yang cenderung angker dan tampak suram. Bila perlu ganti semua lampu atau pencahayaan yang ada agar tampak lebih apik. Pencahayaan yang buruk atau tampak redup akan mengubah penilaian calon pembeli terhadap rumah yang kamu tawarkan.

Jangan lupa untuk menyingkirkan tamu – tamu tak diundang di dalam rumahmu, serangga seperti kecoa dan tikus akans angat dihindari oleh para calon pembeli. Singkirkan mereka sebelum ada calon pembeli yang datang. periksa tempat – tempat tersembunyi yang gelap dan lembab.

Lakukan renovasi dan perbaikan sewajarnya. Jangan lakukan hal – hal yang tidak diperlukan. Seperti misalnya menambahkan kolam renang untuk membuat nilai jual rumah menjadi lebih tinggi. Belum tentu calon pembeli yang datang menginginkan kolam renang di rumahnya. Akan sangat sia – sia ketika kamu mengeluarkan uang lebih banyak untuk perbaikan rumah namun tidak tergantikan sedikitpun. Usahakan seminim mungkin mengeluarkan biaya untuk perbaikan, namun tetap maksimal memperbaiki. Perlu kamu ingat bahwa saat ini tidak hanya kamu yang memiliki niat untuk menjual rumah. Diluar sana banyak penjual rumah yang menanti calon pembeli untuk segera melakukan transaksi jual beli rumah dengannya.

Nah, itulah beberap ahal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan nilai jual beli rumah. Bagaimana? apakah sudah siap untuk mendapatkan keuntungan dari menjual rumah ? pastikan keuntungan tersebut benar ada.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *